Jumat, 16 April 2010

aYuk, Bersyukur!


Dalam urusan bersyukur, ungkapan size does matter sering berlaku. Aku sering kali baru mengucap syukur saat memperoleh anugerah yang terhitung besar. Sedangkan untuk hal-hal sederhana, seriiing....banget aku lupa- bahkan menganggapnya hal biasa, sehingga merasa nggak perlu disyukuri.
Padahal, nih, ada banyak hal disekitar aku (bahkan yang menyebalkan sekalipun) sebenarnya merupakan ‘anugerah tersembunyi’ yang sudah sepantasnya aku syukuri !
1. JALANAN MACET
Bersyukurlah karena bertumpuknya kendaraan menunjukkan aku tinggal dikota besar, di mana transportasi bukanlah kendala dalam bepergian.
2. RUMAH JAUH
Aku masih punya tempat teduh, nggak seperti tunawisma yang hidup nomaden di emperan toko dan kolong jembatan.
3. ORTU BAWEL
Bersyukurlah karena ortu masih punya energi untuk mengomel-ngomel, bukannya terbaring nggak berdaya ditempat tidur karena sakit.
4. RAMBUT SULIT DIATUR
Aku memiliki mahkota untuk ditata, meski harus bangun lebih pagi untuk catok dan blow. Bayangkan mereka yang harus kehilangan rambut akibat efek kemoterapi.
5. PAKAIAN DILEMARI
Aku bisa memiliki baju yang bisa dikenakan bergantian setiap hari, meski modelnya nggak up to date. Bayangkan mereka yang terpaksa memakai baju yang itu-itu saja hingga butut karena nggak ada pilihan lain.
6. SATU LITER BERAS
Bersyukurlah karena memiliki persediaan makanan untuk hari esok, sementara banyak manusia di dunia yang kurus kering dan mengalami malnutrisi akibat kekurangan pangan.
7. KAKI PEGAL
Aku masih bisa merasakan letih setelah kaki di gunakan untuk berlari. Bayangkan mereka yang kakinya cacat sejak lahir atau diamputasi.
8. REKENING DI BANK
Bersyukur karena memiliki cadangan uang, meskipun nominalnya terus menyusut hingga akhir bulan. Bersyukur juga saat menemukan uang receh disaku baju, selipan dompet dan tempa-tempat yang nggak terduga lainnya.
9. DOSEN GALAK
Di sisi lain aku mampu mengenyam pendidikan dengan layak hingga jenjang kuliah. Pikirkan berapa juta anak yang terpaksa putus sekolah.
10. PEMADAMAN LISTRIK BERGILIR
Artinya, daerah tempat aku tinggal dialiri listrik. Tanpa listrik, aku nggak bisa menonton TV, main komputer,ngecharge ponsel, menyalakan kipas angin, dan lainnya.
11. ADIK RESEH
Bersyukurlah karena memiliki keluarga dan nggak hidup sebatang kara di dunia.
12. TAMPANG PAS-PASAN
Aku aman dari godaan cowok iseng (yang cenderung kurang ajar) seperti yang di alami cewek-cewek cantik. hehehehe
13. KEUANGAN KELUARGA MEMPERIHATINKAN
Karena terbiasa hemat, aku punya daya juang besar dalam menghadapi kerasnya kehidupan dibanding mereka yang sejak kecil berlimpah kemewahan.
14. PONSEL BUTUT
Bersyukurlah karena mampu membelinya. Bayangkan mereka yang menyisih kan uang untuk makan aja masih sulit.
15. HIDUNG TERSUMBAT
Artinya, meski terserang pilek parah, aku tetap bisa bernafas. Tengok rumah sakit, hitung berapa orang yang membutuhkan tabung oksigen sebagai alat bantu.
16. ORANG TERDEKAT MENINGGAL
Bersyukurlah karena aku telah diberi sekian waktu oleh Tuhan untuk melewati hari-hari indah bersama mereka.
17. DIGOSIPIN
Artinya, masih ada orang memperhatikan keberadaan dan tingkah laku aku. Berhubung bukan seleb dan politikus, gosip seputar aku pun beredarnya cuma di lingkup terbatas, bukan skala nasional.
18. KAMAR SEMPIT
Aku memiliki wilayah pribadi dan nggak perlu tidur berhempitan dengan anggota keluarga lainnya.
19. MUSIK BERISIK
Bersyukurlah karena sejelek apapun lagu yang aku dengar, setidaknya fungsi telinga masih normal.
20. MENGALAMI MASALAH
Bersyukur karena aku sedang di tempa agar lebih dewasa, masalah membantu aku membentuk kepribadian.
21. ALARM NYARING
Bersyukur karena saat tidur nggak dibangunkan oleh desingan peluru atau ledakan bom, seperti mereka yang hidup di negara konflik maupun medan perang.
22. DAN TERAKHIR......
Bersyukurlah karena bisa mengetik dan baca tulisan ini, karena artinya aku nggak buta aksara dan memiliki mata yang bisa digunakan untuk melihat.

0 komentar:

Posting Komentar

Followers

 

aNgGuN QuEeNLy Copyright © 2009 Cosmetic Girl Designed by Ipietoon | In Collaboration with FIFA
Girl Illustration Copyrighted to Dapino Colada